Travelista – Makanan merupakan kebutuhan pokok manusia setiap harinya. Di era digital seperti ini masyarakat lebih mudah dalam mendapatkan makanan favorit maupun kesukaannya.

Namun jangan salah pilih, pastikan makanan yang anda makan memiliki citarasa yang sempurna dan higienis. Jadi selera makan anda akan sangat baik.

Di Kota Tangerang kalian bisa mendatangi Dapoer Emak Eti, rumah makan dengan berbagai menu ini berada di Jalan Raya Prabu Kiansantang No 36, Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Di rumah makan ini pengunjung tidak akan merogoh kocek dalam dalam. Karena selain hemat Dapoer Emak Eti juga menyajikan makanan halal, dan pasti lezat.

Jika kalian mendatangi rumah makan ini jangan lupa mencicipi Sop Iga dan Pecak Bandeng.

Sop Iga dengan irisan daging sapi tebal nan lembut yang dihidangkan ini memiliki aroma yang menawan. Soto ini dihidangkan dengan sambal racikan keluarga yang dijamin membuat kalian terpukau.

Kelembutan daging sapi yang disuguhkan membuat anda rindu dengan makanan ini. Selain itu, kekentalan kuah dari sop iga ini dipastikan membuat lidah anda sulit untuk move on.

Apalagi campuran rempah dan juga siraman jeruk limo, keduanya membuat sop iga ini menjadi harum dan tidak amis. Selain itu irisan wortel pada menu ini juga membuat lengkap rasa.

Sementara itu untuk Pecak Bandeng, Dapoer Emak Eti ini memiliki citarasa khusus. Kalau biasanya pecak disuguhkan dengan kuah, di tempat ini pecak digoreng renyah dan dibalut dengan sambal.

Bahkan olahan ikan bandeng yang digoreng tidak seperti biasanya. Bandeng segar dengan sedikit racikan khusus membuat anda dijamin ketagihan.

Tekstur lembut pada ikan bandeng ini dikarenakan saat di goreng pemilik tetap menjaga suhu pada minyak agar tetap stabil. Jadi tidak heran jika bandeng di Dapoer Emak Eti ini menjadi primadona bagi para pengunjung.

Puspa Indah Lestari pemilik dapur ini mengaku membuka usaha ini saat Pandemi Covid 19. Menurut dia dalam keterpurukan ekonomi masyarakat harus lebih kreatif.

“Iya pas Pandemi ini saya buatnya. Ya harus berani dan emang saya suka sama memasak. Dan kebetulan ibu saya punya racikan khusus keluarga,” ujarnya.

Menurut Puspa tidak hanya datang ke lokasi saja, untuk menikmati makanan racikannya masyarakat juga dapat memesan dengan aplikasi online. Bahkan harga yang dibandrol untuk makanan di dapoer ini relatif murah.

Puspa berharap dengan olahan masakannya masyarakat dapat menikmati citarasa yang merindukan.

“Alhamdulillah banyak yang sudah langganan. Apalagi kalau Jumat biasanya ada banyak pesanan untuk mereka yang mau berbagi,” tukasnya.

Harga Makanan di Dapoer Emak Eti :

  1. Sop Iga : Rp. 20.000
  2. Pecak Bandeng : Rp. 13.000
  3. Soto Betawi : Rp. 15.000 – 20.000
  4. Empal Gentong : Rp. 14.000 – 20.000
  5. Sate Maranggi : Rp. 35000
    6.Nasi Timbel : Rp. 15.000
  6. Sayur Asem : Rp. 5000

Untuk pemesanan dapat menghubungi Nomor : 0856-7218-060

Sopa dan Pecak Gandeng Menjadi Favorit Keluarga

Rupanya dua makanan andalan di Dapoer Emak Eti membuat pengunjung kepincut. Pasalnya selain memiliki citarasa khusus dua menu andalan Sop Iga dan Pecak Bandeng ini dibandrol dengan harga murah.

Bunga salah satunya, seorang warga Kabupaten Tangerang yang berlangganan di Dapoer ini mengaku susah move on.

“Rasanya khas banget. Buat sop iga dagingnya lembut dan tidak bau,” kata Bunga.

Menurut dia untuk menu lainnya seperti pecak bandeng juga disajikan khusus. Tidak seperti biasanya pecak bandeng di Dapoer Emak Eti tidak menggunakan kuah.

“Biasanya saya kalau makan pecak pasti ada kuahnya. Nah kalau ini tidak, tapi rasanya khas, aromanya juga luar biasa sesepuh,” ujarnya.

Bunga mengaku untuk menyantap hidangan lengkap di Dapoer ini dirinya hanya perlu mengeluarkan uang kurang dari Rp. 100.000

“Saya makan bertiga sama anak itu engga sampe Cepe. Makanya lebih baik pesan di online atau datang langsung, karena tempatnya juga bersih,” tuntasnya

Previous articleIBL Gandeng Kolektibel Pasarkan NFT sebagai Marchendise Teranyar
Next articlePulau Perak, Surga di Utara DKI Jakarta