Sumber foto Kabar6

Travelista –  Dalam antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) Pemerintah Kabupaten Tangerang (Pemkab) menyediakan dana sekitar Rp 70 miliar. Hal ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran yang berdampak pada kehidupan sosial dan ekonomi.

“Pemerintah Kabupaten Tangerang menyiapkan anggaran Rp 70 miliar untuk mengatasi wabah virus corona atau Covid-19 yang melanda wilyah kabupaten Tangerang,” kata Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dalam keterangan tertulis diterima, Selasa (7/4/2020).

Baca juga

Ia juga menambahkan untuk mendukung penanganan Covid-19 ini, pemerintah memerlukan anggaran yang cukup besar. Kemudian Pengalokasian anggaran tersebut untuk jaringan pengamanan sosial dan pengendalian sampai lingkungan sesuai amanah Kementerian dalam Negeri.

“Anggara untuk penanganan Covid-19 sekitar RP 70 miliar, untuk mengamankan jaringan sosial sekitar Rp 20-40 miliar tergantung perhitungan hari ini,” tuturnya.

Zaki juga menjelaskan bahwa sudah menyipakan pemakaman dan sekaligus peti jenazah untuk korban Covid-19 yang meninggal. Ia pun juga mengatakan bahwa semua penanganan korban Covid-19 gratis.

“Pemakaman dan peti Jenazah sudah kita siapkan, gratis bagi korban covid 19 yang meninggal,” ucapnya.

Terkait pasien di Kabupaten Tangerang, hingga saat ini sudah ditangani sesuai Standar Oprasional Prosedur (SOP) Kesehatan.  Kemudian ia juga berharap kepada masyarakat Kabupaten Tangerang untuk sama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan menjaga kebersihaan tubuh dan menerapkan Sosial atau Physical Distancing.

“Ayo Masyarakat Kabupaten Tangerang jaga pola hidup sehat, terpakan sosial atau Physical Distancing. Tetap mengkonsumsi Vitamin dan makanan Bergizi,” tutupnya.

Travelista.id

Previous articleUpdate Pasien Tangsel : 36 Meninggal dan Sembuh 42 orang
Next articleDiduga Selingkuh, dua Warga Utan Kayu Ditangkap Kepolisian