Travelista – Pandemi Covid-19, kunjungan wisatawan tak seramai biasanya. Hal itu termasuk Nusa Dua, Bali yang menjadi salah satu destinasi wisata favorit wisatawan domestik maupun internasional. Kemudian berimbas kepada resort, hotel atau vila.

Di samping itu upaya pemerintah untuk membangkitkan kembali kawasan wisata di Indonesia semakin nyata, khususnya di tengah pandemi Covid-19 ini.

Saat ini wisatawan domestik yang mendominasi,” kata Area Manager Tiket.com, Rajasa Hadisoemarto  saat dikonfirmasi, Senin (7/12/2020).

Ia mengatakan, wisatawan domestik yang datang ke Pulau Dewata Bali didominasi oleh warga lokal (Bali), Surabaya dan Jakarta. Hal ini dikarenakan turis asing masih belum dapat berlibur seperti biasa.

Sementara itu, Director of Sales Melia Bali Indonesia, Yeni Lestari mengatakan, wisatwan internasional yang berlibur ke Bali dan staycation di hotel, resort atau villa merupakan warga asing yang sudah lama tinggal di Pulau Bali.

“Mayoritas wisatawan asing adalah yang sudah lama tinggal di Bali,” ujarnya.

Menurut Yeni, semua wisatawan yang datang ke hotel di Nusa Dua diwajibkan mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Standard hotel kami juga menerapkan protokol kesehatan. Setiap kamar sudah disterilisasi, sehingga tamu yang menginap tetap aman,” kata Yeni

Previous articleBerikut Tempat Berhubungan Intim yang Asyik
Next articleCatat! Enam Tips Saat Liburan Ke Pantai Ala Travelista