Merah dan Hijau adalah Hal yang Dilarang di Laut Pantai Selatan

Travelista – Udah liat jilid satunya belum? karena cerita sebelumnya lumayan bikin bulu kuduk kita sedikit terangkat. Sekali lagi kita ingatkan, jika ingin mebuat planning wisata, biasanya yang terbayang adalah tempat-tempat yang seru, mengasyikkan dan indah. Atau, tempat-tempat yang penuh dengan spot permainan, alam yang indah untuk berfoto.

Baca Sebelumnya : Wisata Mistis Indonesia yang Sebaiknya Jangan Dikunjungi (Jilid I)

Tapi pernah gak sih terbesit kalau berwisata ke tempat yang serem, angker, horror dan berbau mistis? Hmm, pasti tidak ada yang maukan, wisatanya terkontaminasi dengan hal-hal yang bisa bikin bulu kuduk gak mau tidur.

Namun ada loh, orang-orang dengan mental baja dan suka tantangan mistis. Mereka yang pemberani itu pun memperkenalkan kekayaan tempat wisata seram yang siap bikin jantung kamu dag dig dug seer:

Pantai Selatan Pulau Jawa

Pantai Selatan Pulau Jawa memang terkenal dengan pemandangan yang elok. Anginnya yang sepoi dan ombak bergulung di lautan tampak begitu menggoda. Pemandangan yang disajikan pun punya nuansa khas yang terbagi di puluhan pantai yang masuk kelompok Pantai Selatan.


Akan tetapi, berhati-hatilah jika kamu menikmati indahnya wisata alam pantai di sini ya. Ombak di pantai selatan terkenal sangat ganas loh. Bahkan, sudah tak terhitung jari lagi nyawa wisatawan yang melayang atau hilang di pantai ini.

BACA JUGA : SELAIN DESA PENARI, BERIKUT DESA YANG BIKI NGERI


Ada yang terseret ombak saat berenang, namun ada juga yang hanya bermain air lalu tersambar oleh ombak yang ganas. Konon katanya, kondisi geografis pantai yang miliki semacam palung dalam inilah yang membuat Pantai Selatan cukup berbahaya.


Tapi, masyarakat sekitar meyakini bahwa tragedi yang terjadi di Pantai Selatan ini bukan sekedar karena palung. Akan tetapi, adanya penguasa alam gaib Laut Selatan yang dikenal sebagai Ratu Kidul atau Nyai Roro Kidul.

Ratu Roro Kidul yang dikatakan berwajah sangat cantik ini lah yang dikatakan selalu meminta tumbal. Jadi, buat kamu yang mengunjungi Pantai Selatan, kamu harus berhati-hati

Satu lagi hal yang perlu diingat oleh para pengunjung yaitu kamu tidak boleh mengenakan pakaian berwarna hijau dan merah di sekitaran pantai Selatan. Sebab, Pakaian berwarna hijau adalah favorit Sang Ratu, jadi mereka pun akan diajak mengikuti Ratu Roro Kidul di dasar laut.

Buat yang berpakaian warna merah, mereka bakal ditenggelamkan karena Roro Kidul tidak menyukai warna merah. Mereka pun akan dibawa jauh ke dalam istananya. Hmm, yang ini sih serem plus bahaya ya?

REKOMENDASI : 6 PULAU MISTIS DI PULAU SERIBU YANG GA BANYAK ORANG TAHU

BERIKUTNYA DI JILID 3 >>

Travelista.id


Yuk Wisata ke Pulau Seribu, Follow @pulauseribu.kuy

4 COMMENTS

  1. yaa Wallahu alam ya. aq pernah pakai baju warna hijau ko tapi ga ada apa2. mungkin gimana niat aja kali ya. aq sih santai aja sampai pulang ga ada apa2 tuh. pakai baju merah juga pernah, ya ga ada yg terjadi ko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here