Travelista – PT Angkasa Pura II (AP II) menyiapkan beberapa langkah guna mengatasi prediksi Badan Meteorologi Klimatoligi dan Geofisika (BMKG) yang memperkirakan akan terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada 23-25 Februari 2021.

Vice President of Corporat Communication AP II, Yado Yarismano mengaku telah berkoordinasi dengan stakeholder terkait guna mengantisipasi prediksi tersebut.

“AP II bersama semua stakeholder memastikan pelayanan dan operasional bandara dapat berjalan dengan baik,” ujar Yado kepada wartawan (23/2/2021).

Yado mengatakan saat ini sejumlah bandara telah menyiapkan pompa yang ada untuk menyedot air jika terjadi genangan di landasan pacu.

“Dalam hal ini bandara-bandara sudah menyiapkan pompa-pompa yang nantinya dapat digunakan untuk antisipasi kondisi tersebut,” katanya.

Saat ini, lanjut Yado, pihaknya terus mengoptimalkan penerapan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran Covid-19.

Yado menjelaskan, terkait perubahan jadwal penerbangan saat terjadinya cuaca buruk merupakan wewenang dari masing-masing maskapai yang ada.

“AP II selalu konsisten menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan yang ada,” jelasnya.

Seperti diketahui, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, BMKG, memprediksi potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, akan kembali terjadi pada 23 – 25 Februari 2021.

Dalam keterangan tertulis yang diterima pada, Selasa (23/2/2021), BMKG membagi wilayah yang berpotensi terdampak banjir menjadi dua kategori. Yaitu wilayah berstatus waspada banjir dan siaga banjir.

Previous articleKampung Gajah Wonderland yang Berubah Menjadi Kampung Hantu
Next articleJangan Pernah Ngeremehin Gunung Yang Satu Ini! Berani? (Bagian 1)