Buah primadona yang kaya akan manfaat!

Travelista – Memiliki pola hidup yang sehat merupakan dambaan setiap orang, namun tidak semuanya bisa menerapkan pola hidup yang benar dan juga sehat. Selain olahraga teratur kamu juga harus memperhatikan asupan makanan yang kamu konsumsi sehari hari. Jika kita flashblack kebelakang sejak kecil kita sering mendengar empat sehat lima sempurna.  

Empat sehat lima sempurna merupakan istilah untuk menu makanan yang sehat dan bergizi, seperti asupan nasi, lauk pauk, sayur sayuran, buah buahan, dan yang terakhir sebagai penyempurnanya adalah dengan cara mengkonsumsi susu, pasalnya susu sangat bagus untuk kamu yang sedang dalam masa pertumbuhanm karena kaya akan kalsium dan nutrisi.  

BACA JUGA : 5 Tradisi Ekstrim di Indonesia!

Dari kelima komponen diatas, tidak banyak yang mengkonsumsi buah buahan sebagai salah satu cemilan mereka, padahal mengkonsumsi buah buahan sangat baik untuk kesehatan tubuh kita, kaya manfaat dan mengandung banyak vitamin, tidak hanya itu buah juga bisa menjadi obat bagi mereka yang sedang sakit.  

Di masyarakat Papua, banyak yang mengkonsumsi buah merah sebagai obat berbagai macam penyakit. Buah merah yang subur di tanah cendrawasih ini sudah banyak dipakai untuk berbagai obat.

Berikut manfaat buat merah yang berhasil Travelista rangkum dan wajib kalian ketahui :

BACA JUGA : Intip Gaya Liburan Mewah RANS

1. Mencegah kanker  

Image result for mencegah kanker
sumber foto : magazine.com

Belakangan kanker menjadi momok yang menakutkan bagi kita semua, disamping itu penyembuahan untuk penderita cancer masih sulit ditemukan dan membutuhkan biaya yang cukup tinggi, kemoterapi biasanya menjadi jalan yang ditempuh oleh pengidap kanker. Penyembuhan memang bisa dilakukan baik medis maupun dengan cara non medis (tradisional).  Buah merah dari papua ini barangkali bisa menjadi alternative penyembuhan tradisional karena buah merah memiliki  antioksidan yang tinggi.  

2. Diabetes

Image result for diabetes
sumber foto : diabates.co.uk

Diabetes atau yang lebih dikenal kencing manis juga dapat dicegah atau disembuhkan dengan bantuan buah merah. Seperti yang dilansir hellosehat.com,Kandungan tokoferol dalam buah merah dapat membantu tubuh Anda mengontrol kadar gula darah. Tokoferol dapat membantu meningkatkan kerja pankreas, sehingga penggunaan hormon insulin untuk mengubah gula menjadi energi menjadi lebih efektif. Dengan begitu, risiko Anda mengalami diabetes mungkin berkurang. 

3. Menurunkan Kolestrol Jahat

Image result for kolesterol
sumber foto : merdeka.com

Dilansir dari sebuah penelitian, manfaat buah ini mampu meningkatkan kadar kolestrol baik dan menurunkan kadar kolestrol jahat dalam tubuh. Sehingga dapat mengurangi terjadi berbagai penyakit yang merugikan tubuh. Namun sayangnya penelitiaan ini baru dilakukan terhadap hewan belum dilakukan kepada manusia, dan perlu dibuktikan lebih lanjut.

Semua buah yang ada tentunya memiliki berbagai manfaat yang baik bagi tubuh, rutin mengkonsumsi buah untuk terhindar dari berbagai penyakit ringan maupun berbahaya. Semoga bermanfaat.

Travelista

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here