mencari Traveling terbaikk, source Travelingking.com

Travelista Kota adalah sebuah tempat di mana terdapat pemukiman, kantor, dan fasilitas umum yang dapat dimanfaatkan oleh para warga yang tinggal disitu. Orang – orang yang setiap hari berlalu – lalang sepanjang hari membuat sebuah kota harus memiliki sistem keamanan yang baik. Nah, ternyata ada juga lho kota – kota yang yang dijadikan sebagai kota teraman di dunia. Ini dia ulasannya!

1.Tokyo, Jepang

Keindahan Kota Tokyo, Source Pixabay.com

Tahun ini, Tokyo kembali dinobatkan sebagai kota teraman di dunia versi Economist Intelligence Unit ( EIU). Ini adalah tahun ketiga Tokyo mendapatkan penghargaan ini. Sebelumnya, kota ini pernah mendapatkan penghargaan serupa pada tahun 2015 dan tahun 2017. Penghargaan ini diukur berdasarkan empat pilar, yaitu keamanan digital, infrastruktur, kesehatan, dan pribadi. 

Baca juga : Ini Alasannya, Kenapa Resort Family jadi Pilihan Utama Penginapan

Tokyo sendiri menempati urutan 5 besar pada keempat pilar dan teratas pada keamanan digital. Orang – orangnya yang sangat tepat waktu dan lebih menyukai transportasi umum daripada transportasi pribadi, membuat kota ini aman dan juga nyaman.

2. Singapura

Visitors take photographs at the Merlion park in Singapore on August 13, 2019. – Singapore further cut its annual growth forecast on August 13 as the escalating US-China trade war hammers exports, in another ominous sign for Asia’s trade-reliant economies. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP)

Yang suka jalan – jalan sambil berbelanja pasti pernah datang kesini setidaknya satu kali. Singapura yang memiliki penduduk sekitar 5,612 juta juga merupakan salah satu kota dan negara teraman di dunia.

Baca juga : 5 Pulau Misterius yang Tidak Berpenghuni

Dibawah Jepang, negara singa ini memiliki skor 91,5 sementara Tokyo sendiri adalah 92,0 . Walau pun begitu, Singapura lebih unggul pada keamanan infrastruktur dan pribadi. Gimana nggak aman banget, jika ketahuan merokok di tempat umum saja, kamu bisa terkena denda hingga 1000 SGD atau sekitar 10 juta rupiah! Apalagi untuk melakukan kejahatan yang berat, bukan?

3. Osaka, Jepang

Keindahan Osaka Jepang, Source Liputan6.com

Lagi – lagi, negara sakura ini menunjukkan kehebatannya. Seperti Tokyo, kota yang memiliki peringkat di bawah Singapura ini sangat aman untuk ditinggali. Walau terkenal juga dengan Yakuza, kita tetap bisa mengunjungi wisata sejarahnya dan menikmati kota ini lho. Penduduk yang tinggal disini ramah dan santun. Mereka juga malas untuk mencampuri urusan orang lain, karena kantor tempat mereka bekerja juga buka sampai malam.

4. Dinkelland, Belanda

Tempat orang-orang belanda bercanda gurau, Source Advisor.com

Pasti sebelumnya Sobat Mojou mengira  Amsterdam sebagai kota teraman ya? Padahal itu salah banget! Dari hasil Misdaadmeter (Pengukuran Kejahatan) Belanda edisi ke-18, Amsterdam menjadi kota paling tidak aman disusul Eindhoven dan Rotterdam.

Selain kejahatan berat yang belum tertangani, korban – korban perampasan di Amsterdam juga kebanyakan adalah turis – turis asing dari 226 kasus dari 184 kasus. Sementara di Dinkelland hanya terjadi satu kali kasus penjambretan, dua kali kasus pencurian mobil. Untuk kasus penyerangan atau kekerasan tidak ada, seperti tahun sebelumnya.

Travelista.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here