Keindahan Korea Selatan, Source Stipies.com

Travelista – Tak bisa dipungkiri lagi, Korea selatan untuk saat ini menjadi incaran para wisatawan mancanegara, salah satunya Indonesia. Menjadi kiblat budaya, membuat segala macam hal yang berkaitan dengan Korea Selatan makin digandrungi. Tak ketinggalan, tempat wisata di Korea Selatan menjadi pilihan berlibur banyak orang.

Walaupun luas Korea Selatan lebih kecil dibanding Korea Utara, negara ini memiliki beragam tempat yang begitu menakjubkan. Mulai dari keindahan alam seperti pegunungan dan kepulauan, wisata budaya, hingga kuliner, tempat wisata di Korea Selatan akan sayang dilewatkan begitu saja.

Harga tiket dan penginapan disana pun lebih murah dibandingkan negara tetanggannya, jepang. ” untuk tiket pesawat, aku dapat yang pulang pergi indo-korea 4,6 jt kemudian kalau hotelnya perorang aku patungan 1,8 jt untuk 9 hari,” ucap wisatawan Indonesia yang berlibur ke Korea Selatan dikutip dari Instagram @Evy Rachmania.

“Jadi jika ditotal-total sih sekitar 6,5 lah untuk makan, belanja dan oleh oleh pribadi,” tambahnya. Jadi bagi Anda yang ingin berliburan ke Korea, tempat tempat ini lah yang wajib kalian kunjungi.

1. Myeongdong

Myeongdong, Source Fragajah.com

Jika Anda baru pertama kali ke Korea Selatan, pasar malam Myeongdong wajib dikunjungi. Berlokasi dengan dua departement store besar seperti Shinsegae, Seoul, dan Lotte tempat ini disebut sebagai surganya brand make up dan kuliner jajanan pasar khas Korea.

Sebagai selaku distrik mode dan perbelanjaan, banyak pemuda Korea dan wisatawan internasional mencari penawaran hebat dan tren terbaru. Myeong-dong membentang sekitar 1 kilometer dari Stasiun Myeong-dong (Seoul Subway Line 4) ke Eulji-ro Avenue dan Lotte Department Store.

Baca juga : Ternyata Ini 10 Tempat Yang Sering Muncul di Drama Korea

Baca juga : Empat Negara Destinasi Kuliner Halal

Jika kalian bukan orang yang suka berbelanja, jangan takut disini Anda masih dapat menikmati Myeong-dong dengan mencoba makanan jalanan dan banyak restoran terkenal di daerah ini.

Disini Anda akan dimanjakan dengan kuliner kaki lima khas Korea Selatan seperti gyeranbbang, tteokbokki dan masih banyak lagi. Selain makeup dan kuliner, di sepanjang jalan area Myeongdong pun berjejer rapi para pedagang yang menjual pakaian dan aksesoris untuk oleh-oleh.

2. Hongdae

Hongdae, Source KoreaHeralad.com

Hal wajib yang harus kalian kunjungi, jika Anda pertama kalinya ke Korea Selatan adalah hondae. Kenapa? karena disana Anda akan melihat tempat Kafe-kafe, gerai komestik dan lain lain. Bukan hanya itu, ditempat ini kalian akan melihat anak muda korea sedang nongkrong didaerah sini. Pasalnya, lokasi ini disebut-sebut sebagai tempat anak gaul Korea Selatan.

Untuk mengunjungi jalan Hongdae, Anda dapat menumpang kereta bawah tanah Seoul atau busway. Kemudian berhenti di Stasiun Hongkik Universty setelah itu keluar dari jalur sembilan. Hal yang harus kalian catat adalah Subway Seoul hanya beroprasi sampai pukul 23:00.

3. Ehwa Women Universty

Ehwa Women Universty, Source Instagram Evy_Rachmania

Berwisata Korea Selatan, kurang pas rasanya jika tidak melihat-lihat kemegahan institusi pendidikannya. Banyak drama Korea melakukan syuting di kampus. Beberapa sangat terkenal untuk disingahi, bukan saja karena tempat para aktor dan artis sering berada di sana, namu karena keindahannya.

Salah satunya Ewha Women University. Kampus ini adalah universitas privat bagi perempuan di Korsel. Berdiri pada tahun 1886, menjadi salah satu tempat belajar paling prestisius di sini. Baru-baru ini, dinobatkan sebagai kampus wanita paling besar di dunia.

Perpaduan kuno dan modern bertemu di tengah-tengah kampus. Tak heran banyak wisatawan yang datang dan mengabadikan momen mereka di tempat ini. Pada musim semi tiba, bunga sakura bermekaran, begitu juga dengan kembang lainnya. Saat musim gugur, warna dedaunan berubah.

Pengunjung yang tertarik mengetahui informasi lebih lanjut tentang lembaga pendidikan ini, ada museum yang mampu memuaskan rasa penasaran para wisatawan. Museum juga menawarkan beberapa kegiatan menarik, terletak tak jauh dari pintu gerbang utama Ewha University.

Travelista.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here