Touring kemanapun gas!

Travelista – Saat ini banyak dari beberapa orang mengisi waktu luang atau waktu liburan dengan touring bersama teman atau komunitas yang diikutinya. Para bikers melakukan kegiatan touring untuk melepas penat lalu menjernihkan pikiran sehabis bekerja dan kuliah. Memang bagi yang hobi dan pecinta otomotif hal ini wajib dilakukan jika tidak pikiran mereka selalu gelisah, bahkan ada yang galau jika tidak ikut touring.

Touring adalah kegiatan berkendara keluar kota baik dilakukan sendiri maupun dengan komunitas. Bikers menikmati suasana saat touring keluar kota untuk menjalin kebersamaan para bikers dan menikmati keindahan alam setempat.

Baca juga : Menengok Keindahan Jayapura, Tempat Lahir Wishnutama

“Saya mah suka pisan kalo touring apalagi belum punya pacar jadi bebas mau kemana juga, touring sekalian cari jodoh kalo dapet hehe”, ucap Qisty salah satu bikers dari komunitas W 175 Cirebon. Bagi kalangan muda memang sangat suka dan asyik dilakukan karena mereka belum mempunyai tanggung jawab, masih sendiri jadi sesuka mereka mau kemanapun juga.

Touring yang paling enak jika sudah mempunyai tujuan dan planning ke tempat yang khas dan berbau alam. Sobat Travelista jangan khawatir, disini kalian bakalan diberi tahu tempat asyik untuk touring.

Berikut beberapa destinasi tempat asyik untuk touring yang berhasil Travelista rangkum :

  1. Puncak
Image result for puncak
sumber foto : blog.noompang.com
Image result for touring puncak
sumber foto : bankjim.com

Destinasi tempat touring yang pertama dan menjadi favorit para bikers Jakarta adalah Puncak. Puncak sendiri berada di kabupaten Bogor, Jawa Barat. Setiap minggu bahkan sebulan sekali para bikers Jakarta pasti touring ke Puncak, karena lokasinya yang strategis dan tidak terlalu jauh dari Kota Jakarta, Puncaklah alternatif yang selalu dituju.

Keindahan alam ketika touring ke Puncak tidak perlu diragukan lagi, sangat dingin, sejuk dan pas banget untuk touring. Hampir setiap rute ke arah Puncak dikelilingi pohon pinus dan kabut setiap pagi dan menjelang sore.

Rute yang paling asyik ketika dari arah Jakarta harus melewati Bukit Pelangi, karena menyuguhkan pemandangan yang sangat menyegarkan mata. Bahkan para bikers sengaja sewa villa untuk tempat istirahat di Puncak. Sambil menikmati keindahan alamnya terjalin juga kebersamaan yang kuat antar bikes.

2. Pantai Pangandaran

Image result for pantai pangandaran
sumber foto : java-wisata.co.id
Image result for touring ke pangandaran
sumber foto : bikersnote.co.id

Biasanya para bikers lebih condong ingin touring ke daerah pantai. Favorit bagi bikers dan komunitas bikers di Jawa Barat pasti selalu mempunyai planning ke Pantai Pangandaran.

Pantai Pangandran terletak di pesisi selatan Jawa Barat. Sobat Travelista perlu ketahui bikers dari Jakarta suka juga rute touring ke Pantai Pangandaran, meskipun jauh sekitar 300 km dari Jakarta. Membutuhkan waktu sekitar 12 jam dari Jakarta pasti akan terbayar ketika sudah sampai Pantai Pangandaran.

Pantai Pangandaran sangat indah dan mempesona banyak sekali turis lokal dan mancanegara juga yang singgah di pantai tersebut. Ada juga destinasi yang pas sekitar Pantai Pangandara yaitu Green Canyon.

Green Canyon tidak begitu jauh dari Pantai Pangandaran cukup menempuh jarak 30 km saja. Menarik bukan? Kalian bikers silahkan mencoba touring ke Pantai Pangandara, dijamin ketagihan.

3. Perbukitan Gunung Ciremai

Image result for bukit ciremai kuningan
sumber foto : liputan6.com

Dikelilingi perbukitan yang hijau, tanaman dan pepohonan yang menyegarkan nafas dan mata. Mencium aroma suasana yang tidak didapatkan di kota-kota besar. Perbukitan Gunung Ciremai menjadi destinasi tempat touring yang pas.

Menariknya lagi kawasan ini banyak berbagai wisata seperti Air Terjun, Curug dan Taman Nasional Gunung Ciremai. Lokasinya berada di Kuningan, Jawa Barat. Tempat ini menjadi andalan para bikers untuk bersantai dan berfoto setelah melepas lelah saat di perjalanan. Dijamin tidak akan nyesel sobat!

Utamakan keselamatan saat berkendara dan touring, saling menjaga, solid antar para bikers. Perhatikan keselamatan, taati semua peraturan lalu lintas saat touring. Dan yang paling terpenting baca doa sesuai kepercayaan masing-masing ketika memulai touring, karena perjalanannya cukup jauh dan melewati semua bahaya perjalanan dan risiko yang tidak terduga. Semoga bermanfaat terutama para bikers Indonesia yang membacanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here