Kapal Laut, Sumber Tempo.Travel.com

Travelista – Berkunjung ke suatu tempat pastinya akan lebih cepat jika menggunakan kendaraan bermotor. Namun terkadang, ada beberapa tempat yang tidak bisa dilalui oleh transportasi darat seperti motor, mobil ataupun kereta api. Jadi biasanya pilihan terbaik hanyalah dengan menggunakan pesawat atau kapal laut.

Baca

Sayangnya, tidak semua orang memiliki dana yang cukup untuk membeli sebuah tiket pesawat terbang. Oleh karena itu, moda transportasi kapal laut menjadi pilihan terbaik. Tapi sebelum memutuskan untuk naik kapal laut, ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan.

1. Barang Bawaan

Sumber Infopenerbangan.com

Bagi Anda yang pernah atau bahkan sering mengarungi samudera dengan kapal laut, pasti tahu kalau berlayar dengan kapal laut membutuhkan waktu yang cukup lama dan bisa berhari-hari. Untuk kalian yang baru pertama kali mencoba naik kapal laut alangkah baiknya untuk mempersiapkan barang bawaan yang sekiranya sangat dibutuhkan selama perjalanan.

Dengan waktu perjalanan yang lama, disarankan Anda untuk mengelompokkan barang bawaan dengan baik. Barang bawaan yang akan sering dibutuhkan seperti baju ganti, lebih baik ditaruh pada bagian tas yang mudah dijangkau dan tidak menyulitkan untuk diambil. Dengan begitu, Anda tidak terlalu kesulitan untuk mencari barang yang diperlukan.

2. Siapkan Obat-Obatan

Sumber Tirto.id

Siapa yang tahu akan datangnya penyakit, bukan? Kerap terjadi tubuh yang dianggap baik-baik saja tiba-tiba terserang sakit. Apalagi sakit terjadi ketika dalam perjalanan. Hal tersebut sangat menyulitkan. Terlebih jika Anda berada di kapal laut, pastinya akan susah menemukan obat yang biasa diminum.

Jadi, untuk mengantisipasi hal tersebut baiknya Anda membawa obat-obatan pribadi. Agar jika terserang sakit, seketika langsung bisa diobati. Nantinya, setelah berhasil tiba di pelabuhan bisa langsung menuju rumah sakit terdekat. Nah, bagi Anda yang baru pertama kali naik kapal laut bisa menyiapkan obat utama seperti obat anti mabuk, obat diare, obat pusing serta paracetamol.

3. Makanan Yang Cukup

Sumber TribunTravel.com

Pada dasarnya setiap orang membutuhkan energi yang cukup untuk beraktivitas. Energi tersebut bisa didapatkan dari makanan. Ketika Anda ingin pergi menggunakan kapal laut, jangan lupa untuk membawa bekal makanan yang cukup untuk dimakan selama perjalanan.

Disarankan untuk membawa makanan yang awet dan bergizi untuk dimakan selama berhari-hari. Namun membawa bekal makanan merupakan pilihan bagi Sobat Mojou. Sebab biasanya, di kapal laut terdapat pedagang makanan walau harga yang ditawarkan cukup tinggi dari harga biasanya.

4. Pastikan Tubuh Tetap Fit

Sumber Sehatq.com

Perjalanan yang lama dan jauh memang sangat menguras tenaga. Jika tidak benar-benar menjaga tubuh agar tetap bugar dan prima, penyakit akan mudah menyerang. Apabila kondisi badan fit, perjalanan sangat terasa menyenangkan. Selain itu, Anda pasti akan lebih mudah menikmati pemandangan lautan lepas tanpa takut masuk angin.

Jadi, kemana pun Anda pergi baik dengan transportasi udara, darat ataupun laut harusnya selalu tetap menjaga kesehatan tubuh, ya.

(RWFadhila)

Travelista.id

Previous articleDaftar Nomor Telepon yang Wajib Diketahui Saat Traveling
Next article5 Waduk Terbesar di Indonesia